-->

Microsoft Menghentikan Penawaran Peningkatan Gratis dari Windows 7/8 ke Windows 11

  

Microsoft telah mengakhiri jalur pemutakhiran gratis dari Windows 7 dan 8 ke Windows 10 dan 11, meskipun pemutakhiran dari 10 ke 11 tetap gratis. Artinya, pengguna dengan sistem lama kini harus membayar jika ingin melakukan upgrade.



Microsoft juga memberi persyaratan bagi pengguna Windows 10. “Untuk meningkatkan ke Windows 11, perangkat harus memenuhi persyaratan sistem minimum Windows 11. Beberapa fitur Windows 10 tidak tersedia di Windows 11. Persyaratan sistem untuk menggunakan beberapa fitur dan aplikasi Windows 11 akan melebihi persyaratan sistem minimum Windows 11,” demikian petunjuk di laman Microsoft.


Sebelumnya, Mic
rosoft menawarkan waktu satu tahun penuh — hingga 31 Juli 2016, satu tahun setelah Windows 10 diluncurkan — bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8 untuk memanfaatkan lisensi Windows yang ada sebagai tiket masuk gratis ke Windows 10.


Kemudian Microsoft mengizinkan mereka yang menggunakan teknologi bantuan, seperti pembaca layar, sebagai celah tambahan. Jika Anda menggunakan pembaca layar, misalnya, Anda memiliki waktu hingga akhir tahun 2017. Kemudian celah itu juga ditutup.


Menengok ke belakang, transisi Windows 7/8 tidak pernah benar-benar ditutup. Pengguna masih dapat mengupgrade PC lama mereka ke Windows 10, jika memang menginginkan. Namun, celah tersebut kini telah resmi ditutup.

Jika transisi dari Windows 7 ke Windows 8 ke Windows 10 relatif mulus, namun keadaan sekarang sudah tidak memungkinkan. Microsoft sekarang menerapkan batasan perangkat keras pada Windows 11, sehingga jumlah orang yang berhasil menavigasi jalur pemutakhiran tersebut mungkin mendekati nol, demikian dikutip dari PCWorld.


Windows 7 bisa disebut sebagai sistem operasi yang unggul 14 tahun yang lalu. Namun, jaman terus berubah, saatnya mencari PC yang lebih modern agar bisa sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan Windows 11 atau penerusnya nanti.





Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat Anda dapat berkontribusi dengan mengeklik tautan di bawah ini:

Donasi Sekarang

YOU IS THE BEST