-->

Barapa Temperatur Suhu CPU Normal


Penyebab Suhu Suhu CPU Yang Tinggi Di Komputer



1. Suhu Sekitar Ruangan

Suhu CPU sangat berkaitan dengan suhu sekitar, dan itu akan sedikit lebih tinggi pada musim panas. Umumnya, suhu berada dalam 50 derajat ketika CPU stanby, 65 derajat saat sibuk, dan dalam 75 derajat saat bekerja dengan kecepatan penuh.

Jadi kami menyarankan jika suhu sekitar terlalu tinggi, sebaiknya jangan mengoperasikan komputer dalam waktu yang lama, agar tidak mempengaruhi umur CPU. Di tempat yang dingin karena suhu lingkungan yang rendah, kita akan menemukan bahwa suhu CPU umumnya dikontrol sekitar 30 derajat. Suhu CPU yang terlalu tinggi dapat menyebabkan fenomena seperti reboot atau layar biru.

2. Kualitas Kipas CPU Dan Lingkungan Host

Jika kualitas kipas pendingin CPU sangat buruk, putaran yang lambat juga akan sangat mempengaruhi pembuangan panas CPU. Menghasilkan suhu CPU yang tinggi, dan jika desain saluran udara sasis host tidak bagus dapat mengakibatkan panas internal yang berlebihan. Kerena salauran pembuangan panas tidak dapat dibuang tepat waktu.

Hal itu juga akan menyebabkan SUHU CPU yang tinggi. Oleh karena itu, disarankan bahwa ketika Anda membeli komputer, sasis dan kipas CPU juga harus dipertimbangkan. 

3. Akselerasi

Komputer perlu melakukan overclocking cpu perlu meningkatkan tegangan kerja, tegangan kerja naik, pasti akan menyebabkan konsumsi daya meningkat, panas secara alami meningkat.

Begitu panas dan pembuangan panas cenderung seimbang, suhu tidak akan naik. Pembangkitan panas ditentukan oleh daya CPU, dan daya sebanding dengan tegangan. Jadi untuk mengontrol suhu adalah dengan mengontrol tegangan inti CPU.

Namun, jika tegangannya terlalu rendah dan tidak stabil yang sangat jelas terlihat ketika amplitudo overclocking besar. Maka penyebab yang mempengaruhi stabilitas sistem bukanlah suhu tetapi tegangan.

Jadi cara mengatur tegangan dalam batas overclocking sangat penting, diatur tinggi, pendingin radiator terkadang tidak dapat menahan beban. pengaturan rendah, CPU tidak dapat menahan tegangan. Sehingga tidak menyarankan Anda menggunakan teknologi overclocking.

Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat Anda dapat berkontribusi dengan mengeklik tautan di bawah ini:

Donasi Sekarang

YOU IS THE BEST