-->

Cara Mudah Install Template Blog

 Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk install template blog. Cara pertama adalah dengan upload file xml. Cara kedua dengan copy paste seluruh source code xml ke edit html blog.

cara ke 1

1. Download blogger template

Setelah memilih template, download template yang ingin dipasang di blog. Untuk uji coba, saya akan menggunakan template Sugar. Tentu saja template ini saya pilih berdasarkan pertimbangan kriteria tertentu ketika akan memilih template. 

2. Extract file zip template yang dipilih



Format file yang sudah kita download adalah file dengan format .ZIP. Sedangkan format file yang dapat diunggah ke blog kita adalah format .xml. Jadi, kita harus meng-extract file tersebut terlebih dahulu untuk mendapatkan format .xml yang terketak di dalam file .ZIP tersebut. Pilih extract here. Setelah itu, kamu akan mendapatkan file-file baru. Salah satu di antaranya adalah file .xml yang nanti akan kita unggah ke blog kita.

3. Unggah File .xml

Caranya, masuk ke dashboard blog kita, kemudian klik theme sehingga muncul tampilan seperti berikut. Klik Backup/restore.


Sampai keluar jendela baru seperti ini.


Klik Choose File, lalu pilih file .xml dari file .zip yang tadi sudah kita extract.


Klik Upload. Tungu beberapa saat samoai template berhasil diupload.



4. Selamat, blogmu telah terinstall template yang baru.



Untuk mengubah setting tampilan pada mobile, kamu bisa klik icon di bawah gambar mobile hingga muncul tampilan seperti ini.



Pilih mobile theme yang kamu inginkan. Kalau kamu ingin template blogmu ketika dibuka melalui HP sama cantiknya dengan ketika dibuka dengan desktop, pilih Custom. Untuk melihat bagaimana tampilan ketika dibuka melalui HP atau tablet, kamu bisa klik tombol Preview. Klik Save jika sudah sesuai dengan keinginanmu.
Bagaimana? Mudah, bukan?

cara ke 2

Cara kedua ini digunakan jika kita tidak berhasil mengunggah file .xml, maka kamu bisa mengikuti cara berikut ini.

1. Buka file .xml menggunakan notepad, wordpad, atau notepad++


2. Setelah terbuka, copy semua code html dengan cara menekan Ctrl+A agar semua code terblok. Kemudian klik kanan mouse dan pilih Copy.



3. Buka dashboard blog kamu, pilih theme, lalu klik Edit HTML



4. Paste-kan code HTML, lalu simpan




Selesai

Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat Anda dapat berkontribusi dengan mengeklik tautan di bawah ini:

Donasi Sekarang

YOU IS THE BEST